jaga bumi kita agar tetap lestari "GO GREEN!" selamat membaca

Sunday 20 January 2013

GLOBAL WARMING


Bumi kini semakin panas. Terkadang saking panasnya kita tidak bisa jauh-jauh dari AC dan Kipas Angin, taukah kamu apa penyebabnya? Penyebabnya adalah pemanasan global atau yg biasa dikenal dengan nama Global Warming. Global warming ini sendiri disebabkan oleh masalah yg mungkin terlihat sepele dimata banyak orang, yaitu : berkurangnya jumlah pohon didunia.

       Global warming ini menyebabkan bongkahan es di kutub utara dan kutub selatan mencair, bayangkan saja bongkahan es yang begitu besar dapat mencair hanya karena meningkatnya suhu bumi sekitar 3o. karena mencairnya es-es ini menyebabkan tinggi permukaan air laut meningkat dan jika hal ini terus terjadi maka tak lama lagi pasti aka nada pulau didunia ini yang menghilang secara misterius karena tenggelam ke dalam laut. Sungguh sangat mengerikan jika hal itu terjadi di sekitar kita tentunya.

       Melihat bencana ini sungguh sulit dipercaya bila hal itu hanya disebabkan oleh penigkatan suhu permukaan bumi saja. Hal ini sebenarnya hanya disebabkan oleh berkurangnya jumlah pohon didunia. Setiap harinya ada saja pohon yang ditebangi oleh penebang pohon liar. Mereka menebang pohon dengan asal-asalan saja. Tanpa mengetahui apa yang akan terjadi atas perbuatan yg mereka lakukan. Mereka menebang habis pohon yang mereka anggap cocok untk diolah dan tidak melakukan penanaman kembali setelah menebangi pohon-pohon itu. Ditambah lagi kini jumlah kendaraan bermotor sudah semakin banyak dan itu juga berarti polusi udara yang mempercepat pemanasan suhu ini bertambah banyak, dengan berkurangnya jumlah pohon dan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor menyebabkan polusi udara tidak ada yang menyerap dan menyebabkan pemanasan global terus terjadi. Dan jika hal ini terus dilakukan tanpa ada penanggulangan yang serius maka tak lama lagi akan banyak pulau yang tenggelam dan berarti makin sedikit lahan pemukiman dan tempat hidup bagi makhluk hidup.

       Jadi mulai sekarang kita harus mulai melakukan penanggulangan terhadap masalah ini dan melakukan reboisasi di hutan gundul dan lahan kritis agar bencana yang diakibatkan oleh global warming ini dapat dihetikan.
ONE MAN ONE TREE !

No comments:

Post a Comment